Jumat, 03 Agustus 2012

Terancam Bangkrut, RIM Jual Lisensi BlackBerry 10


Research in Motion (RIM) nampaknya sudah mulai jenuh dengan kondisi keuangan yang terus memburuk. Bahkan, saking bosannya, CEO RIM Thorsten Heins dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph mengatakan bahwa mereka akan menjual lisensi BlackBerry 10 OS kepada pihak lain.

Dia mengatakan, dengan kondisi yang sekarang, perusahaannya tidak akan mampu bersaing dengan platform lain yang tiap tahunnya memproduksi hampir 60 handset. Dalam hal ini, Heins tentu saja merujuk pada Android. Oleh karena itu, dia mengatakan dengan menjual lisensi BlackBerry 10, perusahaannya bisa kembali menjadi perusahaan yang memberikan keuntungan. “Untuk meluncurkan BB10, kami mungkin butuh untuk melisensikannya kepada pihak lain yang dapat melakukan hal ini dengan proporsi biaya yang lebih baik daripada yang bisa kami lakukan,” ujar Heins. Pihaknya pun tengah melakukan investigasi mengenai kepada siapa RIM akan menjual lisensi tersebut.
Namun yang menjadi pertanyaan besar, siapa yang bakal membeli lisensi tersebut? Apakah Samsung? Apakah Nokia? Apple mungkin? Lalu, bagaimana jika tidak ada yang tertarik dengan lisensi tersebut?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India