Sabtu, 04 Agustus 2012

Penjualan Smartphone: Samsung Kalahkan Apple








 

Jakarta - IDC baru saja merilis hasil penjualan smartphone di kuartal kedua (Q2) tahun 2012. Hasilnya terjadi peningkatan hingga 42,1% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Sepanjang Q2 ini, para vendor smartphone berhasil mengapalkan 153,9 juta unit. Terjadi kenaikan bila dibandingkan dengan pengapalan di kuartal yang sama di tahun lalu, yakni 108,3 juta unit.

Samsung dilaporkan masih mencengkram kuat dari segi penjualan. Menurut data IDC, vendor asal Korea Selatan itu sukses menjual sebanyak 50,2 juta unit smartphone. Sukses besar ini tak lepas dari Galaxy S III yang baru saja diluncurkan.

Hasil tersebut membuat Samsung menguasai market share di pasar ponsel cerdas ini sebanyak 32,6%. Demikian yang detikINET dari Boy Genius Report, Kamis (2/8/2012).

Sementara itu posisi kedua, ditempati Apple dengan iPhone-nya. Di Q2 2012, Apple berhasil menjual 26 juta unit. Ini menjadikan perusahaan berbasis di Cupertino itu, menguasai market hingga 16,9 %.

"Samsung dan Apple bisa dengan cepat menguasai penjualan smartphone global dengan menyasar market yang berbeda," tukas analis senior IDC Kevin Restivo.

"Samsung 'menembak' pasar dengan menghadirkan smartphone untuk segala segmen. Kontrasnya, Apple justru menguasai pasar dengan menghadirkan ponsel cerdas untuk segmen atas," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India